Sekjen PSSI Berulah Kembali

Usai Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar rapat di Sekretariat PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS), menara Energy SCBD, Jakarta, Kamis (27/12), beredar kabar mengejutkan.
Kabar yang didapatkan Bola.net dari Direktur Media PSSI, Tommy Rusian Arief tersebut menyebutkan rapat Exco PSSI telah menambah tiga Exco baru yakni Bernhard Limbong (Ketua Komisi Disiplin PSSI sekaligus penanggungjawab tim nasional Indonesia), Sarluhur Napitupulu (Sekretaris Exco) dan Widjajanto (CEO PT LPIS).
Dalam pesan singkat (SMS) dari Tommy tersebut berbunyi "sebarkan kepada para pejuang revolusi PSSI dan kawan-kawan pro PSSI." Sebab, masih dikatakan Tommy, berita ini sudah dimuat di beberapa media-media massa.
Sayangnya, Senin (31/12) Tommy menampik sebagai aktor tunggal yang menulis SMS tersebut, melainkan mengaku hanya mendapatkan forward SMS dari kerabat yang tidak disebutkan identitasnya. "Maaf, saya salah kirim. SMS itu bukan untuk kawan Bola.net, melainkan untuk anggota Komite Media PSSI, Raden Mas Wuryanto," ujar Tommy ketika diklarifikasi.
Sementara itu, RM Wuryanto menerangkan apa yang dikatakan Tommy tidak sedikitpun benar. Sebab dikatakannya, sangat mustahil Exco mengambil keputusan krusial seperti itu. "Adanya Widjajanto di rapat Exco kapasitasnya yakni untuk melaporkan soal kompetisi. Sedangkan Bernhard Limbong, terkait evaluasi tim nasional Indonesia dan kepastian pemusatan latihan/training centre (TC) tanggal 4 Januari 2013. Selain itu, membahas pembiayaan Timnas, format kompetisi, hukuman dan disiplin serta lain-lainnya," terangnya.
"Terkait lain-lainnya, mereka sama sekali tidak dilibatkan apalagi soal pengambil kebijakan yang menyangkut Exco. Dalam rapat tersebut, PSSI tidak tambah Exco," imbuhnya.
Di bagian lainnya, Sekretaris Jenderal PSSI, Halim Mahfudz ikut menegaskan jika tidak benar kalau ada kabar PSSI tambah tiga Exco. "Saya hadir di rapat Exco tersebut, dan memastikan tidak ada keputusan seperti itu," tegas (esa/row)

wdcfawqafwef